Selasa, 25 Agustus 2009

EGOIS

Terkadang kita membutuhkan nasehat dari orang lain tapi ternyata bukan untuk berarti benar-benar ingin mendapatkan solusi dari orang lain, tetapi tidak lebih dari pada sekedar ingin tahu pandapat orang lain tentang masalah kita, dan kemudian mementahkannya, mungkin.
 Ada orang yang dating kepada seorang teman untuk meminta nasehat kepadanya. Namun dalam diri, kita sudah siap sedia sejuta pertanyaan yang akan melemahkan pendapat teman kita tersebut. Bahkan, tanpa kita sadari jsutru kita memaksa dan menuntut teman kita tersebut untuk setuju dengan pendapat kita sendiri. Jika ini yang terjadi sebenarnya anda tidak butuh nasehat, yang anda butuhkan adalah persetujuan. Hal ini terjadi karena sifat egois telah menuntun anda untuk demikian (sekali lagi sadar atau tidak).
 Untuk beberapa saat anda dapat tersenyum karena merasa memiliki pendapat yang lebih baik dari pada orang lain. Tapi lama kelamaan teman-teman anda akan susah untuk anda temui, karena kurangnya penghargaan perasaan dari anda. Maka dari sekarang jika meminta nasehat atau istilah kerennya curhat, bersiaplah untuk suatu perbedaan bahkan mungkin pertentangan dari pemikiran anda.(abu tazkiyah)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 furqon online All Right Reserved
Shared by Themes24x7