Selasa, 25 Agustus 2009

KITA JUGA SEDANG DIPILIH

Kita tentu ingin yang terbaik dari orang lain. Kadang kita melihat seseorang dari sisi kekurangannya, sehingga tertutuplah sisi baiknya. Padahal, ada kemungkinan kekurangan yang kita celakan pada orang lain juga ada pada diri kita sendiri.
 Kita tentu ingin memiliki pasangan atau lebih tepatnya teman hidup yang alim, yang baik, yang setia dan sifat-sifat mulia lainnya. Bahkan –kalau tidak mau disebut berlebihan- kita ingin pasangan kita itu sempurna luar dalam.
 Namun sadar tidak, ketika kita berpikiran seperti di atas orang lain juga berpikiran yang sama. Dan, salah satu yang sedang dinilai itu adalah diri kita. Jadi, jika kita ingin memperoleh pasangan yang ideal maka jadikan diri kita juga calon pasangan yang ideal bagi calon pasangan kita nantinya.
 Bukankah bunga yang indah itu selalu dicari orang dan harganya mahal. Sudah mahal tempatnya juga ditempat-tempat yang terhormat. Jika tidak dibungkus dengan plastik yang indah, ruang pertemuan para eksekutif adalah tempat yang cocok untuk bunga yang indah itu.
 Jadi, jadikanlah diri anda yang terbaik seperti halnya anda menginginkan orang lain jadi terbaik untuk kita. Dan sesuatu yang terbaik maka di tempat mulia dan terbaiklah kembalinya. (abu tazkiyah)

Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 furqon online All Right Reserved
Shared by Themes24x7